Sehat Dengan Air Putih

No Comments


Banyak orang mengira minum air putih hanya untuk semeta pelepas dahaga. Biasanya kebanyakan orang hanya minum air putih pada saat mereka merasa haus saja. Dan enggan meminunya pada saat tidak merasa haus, pada saat hauspun kebanyakan orang lebih memilih minum air yang manis atau minuman kaleng yang dingan. Padahal air putih sangat penting bagi kesehatan tubuh kita.
Banyak menfaat dari air putih. Salah satunya adalah jika kita minum air putih secara rutin bisa mencegah kita bebas dari penyakit ginjal. Dengan minum minimal dua liter air putih setiap hari kita sudah bisa mencegah penyakit ginjal. Walaupun masih ada faktor lain untuk mencegah penyakit ginjal. Tetapi dengan meminum air putih minimal dua liter satu hari dan perilaku hidup sehat tentunya.
“Ginjal memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh manusia, sehingga harus dijaga dengan baik,” kata ketua Perhimpunan Nefrologi Indonesia (PERNEFRI) dr Dharmeizer SpPD-KGH dalam acara konfrensi pers bertajuk “Hari Ginjal Sedunia: Sayangi Ginjal Anda, Minumlah Air Putih yang Cukup!” di Hotel Akmani, Jakartaa Pusat, Selasa(6/3/2012).(healt.okezone.com)
Karena mencagah lebih baik dari pada mengobati, dimulai dari diri kita dan keluarga. Hanya minum air putih minimal dua liter sehari. Sebenarnya masih banyak fungsi dari air putih yang belum kita ketahua. Sayangi ginjal dengan meminum air putih minimal dua liter, dan biasakan perilaku hidup sehat.