TIPS JIKA KULIAH JAUH DARI RUMAH

No Comments

1.MENGHEMAT PENGELUARAN
Jika kita kuliah jauh dari rumah memeng penting untuk mengatur/menghemat pengeluaran.Hal ini karena kita tidak tahu apa yang harus kita penuhi selanjutnya.Ini bisa diatasi dengan kita mengurangi kebutuhan tersier dan mengutamakan kebutuhan primer dan sekunder,semisal kita mengurangi penggunaan pulsa.Apabila kita dalam satu minggu menghabiskan pulsa sejumlah Rp 20.000,00 bisa kita kurangi menjadi Rp 15.000,00 saja.
2.MEMILIH KOST YANG
DEKAT DARI KAMPUS
Hai ini penting karena bisa menghemat pengeluaran.Apabila tempat kost kita dekat dari lokasi kampus berarti kita juga menghemat uang untuk membeli bensin dan uang tersebut dapat kita manfaatkan untuk biaya yang lain yang lebih penting.
3.MILIKI BANYAK TEMAN
Teman mempuyai peran yang sama pentingnya dengan fakyor-faktor yang lain, hal itu karena teman juga mempengaruhi pergaulan kita.Bahkan bisa berpengaruh pada hasil belajar kita dalam perkuliahan.Jadi, pilihlah teman yang dapat memberi dampak pasitif pada kita.
4.IKUT ORGANISASI KAMPUS
Banyak manfaat yang dapat kita peroleh disini.Selain kita bisa belajar organisasi disini kita juga bisa mengisi waktu luang untuk kegiatan yang lebih bermanfaat....


DEMIKIAN BEBERAPA TIPS YANG BISA SAYA BAGI-BAGI UNTUK TEMEN-TEMEN..